PDIP Masih Tunggu Sikap PPP Bersama KIH

PDIP Masih Tunggu Sikap PPP Bersama KIH
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani . Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan masih menunggu sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pemilihan ketua dan wakil ketua MPR RI.

Dikatakan Puan, dirinya memang belum bertemu dengan Ketum PPP Suryadharma Ali (SDA). Namun, kesempatan lisan antara KIH dengan elit PPP seperti Suharso Manoarfa, Hasrul Azwar hingga Romahurmuziy sudah tercapai.

"Saya bertemu beberapa pimpinan PPP dan menyatakan siap bersama-sama KIH. Sekarang kita masih menunggu bagaimana hasil yang akan disepakati sesuai dengan apa yang sudah kami bicarakan. Kami berharap dan menunggu," kata Puan di Gedung DPR RI, Jakarta (7/10).

Saat ini lobi-lobi di antara fraksi-fraksi dan kelompok di MPR masih terjadi. Bahkan PPP begitu mendapat tawaran masuk dalam paket pimpinan MPR dari KIH, langsung melapor ke Koalisi Merah Putih (KMP) yang sebelumnya mendepak PPP dari paketnya.

Namun demikian, Puan berharap PPP bisa segera menentukan sikap atas kesepakatan yang sudah mereka jajaki.

"Kami berharap sikap PPP diputuskan dan memang akan berkomitmen dengan KIH," jelas Puan.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan masih menunggu sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bergabung dengan Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News