PDIP Minta Kader Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

PDIP Minta Kader Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - PDI Perjuangan menyemangati kadernya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dengan menguasai Iptek, maka akan bisa mewujudkan Indonesia sebagai negara industri berbasis riset dan inovasi nasional.

"Maka ini kuncinya adalah penguasaan ilmu pengetahuan. Kuncinya adalah pendidikan. Tanpa pendidikan, tanpa ilmu pengetahuan, mustahil akan mengalami kemajuan," kata Hasto saat membuka Rakerda I DPD PDIP Papua bertajuk "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (13/3).

Selain itu, Hasto juga meminta kadernya untuk terus solid bergerak. Dia menegaskan bahwa solid itu artinya benar-benar tidak bisa dipecah oleh siapa pun dan kekuatan apa pun.

"Solid bergerak untuk Indonesia agar kita bisa dalam berbagai bidang seperti obat-obatan, pangan, energi bisa berdaulat," ujarnya.

Menurut dia, keanekaragaman pangan Indonesia luar biasa. Tidak ada negara yang kaya seperti Indonesia dalam hal jenis makanan, bumbu-bumbuan, rempah-rempah. Bahkan bila dikombinasikan dapat membentuk makanan yang bercita rasa luar biasa.

"Maka dari itulah kita bangga dengan makanan kita," ujarnya.

Menurutnya, melalui penguasaan Iptek, kekayaan alam bisa diolah menjadi produk-produk turunan yang sebenarnya luar biasa. "Saya yakin di Papua ini ada bahan obat-obat tradisional yang luar biasa, dulu ada buah merah. Itu juga sama kalau di ekstrak," katanya.

Namun, Hasto menuturkan, di saat yang sama juga harus menjaga lingkungan. Salah satunya adalah menjaga kelestarian hutan.

Kader PDIP diminta menguasai Iptek agar bisa mewujudkan Indonesia sebagai negara industri berbasis riset dan inovasi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News