PDIP Nyatakan Sebagai Partai Pengusung Utama Ahok-Djarot

PDIP Nyatakan Sebagai Partai Pengusung Utama Ahok-Djarot
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto tegas menyatakan, partai berlambang banteng moncong putih sebagai pengusung utama pasangan Basuki T Purnama (Ahok) - Djarot Syaiful Hidayat.

Hal ini disampaikan Hasto saat menutup pertimbangan PDIP mengusung Ahok Djarot sebagai petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni meneruskan tugas pasangan Jokowi-Ahook yang sebelumnya diusung partai ini dalam Pilkada 2012.

"Maka dengan ini PDI Perjuangan menyatakan sebagai partai pendukung utama pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017," kata Hasto, dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Selasa (20/9).

Diketahui sebelumnya, Partai Nasdem, Hanura dan disusul Golkar, menyatakan diri sebagai partai pendukung Ahok di Pilkada tahun depan. 

Namun, mereka menyerahkan penentuan calon wakil kepada Ahok.

Berbeda dengan tiga partai tersebut, PDIP mengikat Ahok dengan pakta integritas sebagai calon yang diusung bersama wakilnya, Djarot, yang merupakan kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Rano Karno: Belum Tahu

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto tegas menyatakan, partai berlambang banteng moncong putih sebagai pengusung utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News