PDIP Ogah Usung Risma, Parpol Lain Berebut

PDIP Ogah Usung Risma, Parpol Lain Berebut
PDIP Ogah Usung Risma, Parpol Lain Berebut. Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Peluang Tri Rismaharini menjadi Bakal Calon Wali Kota (bacawali) Surabaya tetap besar. Meski tidak akan dicalonkan kembali oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai politik (parpol) lain telah berebut untuk mengusung wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini.

Beberapa parpol bahkan terang-terangan memberikan sinyal untuk kembali mendudukkan Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, pada posisi orang pertama di lembaga pemerintahan Surabaya.

Satu di antaranya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPC PKS Kota Surabaya, Ibnu Shobir, menilai bahwa Risma layak untuk kembali dicalonkan dalam perebutan kursi wali kota.

”Kami siap untuk menjadi kendaraan politik Risma, ketika dia ingin maju kembali menjadi wali kota untuk periode selanjutnya (2015-2020). Tunggu waktunya, PKS akan mengeluarkan pernyataan sikap resminya,” kata Ibnu Shobir seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (12/3).

Menurut dia, mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu merupakan pemimpin yang gigih dan tegas.

Selain itu, Risma juga dikenal sebagai pribadi yang menentang keras sebuah birokrasi yang bertele-tele. Pelayanan pemerintah juga diubah menjadi lebih cepat. (wah/jee/awa/jpnn)

 


SURABAYA - Peluang Tri Rismaharini menjadi Bakal Calon Wali Kota (bacawali) Surabaya tetap besar. Meski tidak akan dicalonkan kembali oleh Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News