PDIP tak Akan Mengemis Minta Risma Diusung di Pilwali Surabaya

PDIP tak Akan Mengemis Minta Risma Diusung di Pilwali Surabaya
PDIP tak Akan Mengemis Minta Risma Diusung di Pilwali Surabaya. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Keputusan PDIP Surabaya, Jawa Timur sudah bulat. Menghadapi Pemilihan Wali Kota Surabaya yang rencananya akan digelar tahun ini, partai berlambang banteng bermoncong putih itu bakal memilih kader lain.

Tapi, siapa kader lain yang dimaksud? Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Sukadar masih merahasiakan. Tapi yang jelas kata dia, nama-nama yang akan diusung untuk menjadi bakal calon wali kota Surabaya akan segera disampaikan ke DPP.

Sukadar menyatakan tidak akan mengusung lagi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, meski pada pilwali sebelumnya, Risma -sapaan akrab Tri Rismaharini- diusung PDIP. Ada tiga alasan PDIP menceraikan Risma. [Lihat: 3 Alasan PDIP Ogah Usung Risma di Pilwali Surabaya]

”Seperti yang saya sampaikan, kami di PDIP memiliki banyak kader yang berkualitas,” ucap Sukandar seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (11/3).

Risma memang menjadi 'gadis cantik' yang menjadi rebutan untuk dipinang dan diusung pada Pilwali Surabaya. Dengan prestasi dan gebrakannya saat memimpin, ia disukai masyarakat kota Pahlawan. Elektabilitas yang dimiliki Risma juga tak diragukan jika kembali mencalonkan diri.

Nama Risma pun mendunia dengan penghargaan internasional yang diterimanya.  [Lihat: 8 Prestasi Internasional Tri Rismaharini Memimpin Kota Surabaya]

Tidak diusung oleh PDIP, boleh jadi bukan masalah bagi Risma. Toh sudah banyak partai yang dikabarkan mendekat untuk mencalonkan Risma yang kali kedua memimpin Surabaya. Ada PPP dan PKB. Bahkan Nasdem juga mengincar Risma dengan mengajukan koalisi tanpa syarat. (awa/jpnn)

 


SURABAYA - Keputusan PDIP Surabaya, Jawa Timur sudah bulat. Menghadapi Pemilihan Wali Kota Surabaya yang rencananya akan digelar tahun ini, partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News