Pilwali Surabaya, Setelah Ahmad Dhani, Muncul pula Pelawak Sudjadi

Pilwali Surabaya, Setelah Ahmad Dhani, Muncul pula Pelawak Sudjadi
Pilwali Surabaya, Setelah Ahmad Dhani Muncul pula Pelawak Sudjadi. Ilustrasi JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Pelawak sekaligus MC (master of ceremony) kondang, Sudjadi atau yang lebih akrab dipanggil H M. Chenghoo Djadi Galajapo ikut meramaikan Pemilihan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur. Hanya saja, ia tak percaya diri untuk maju sebagai wali kota tapi menjadi wakil wali kota.

Sudjadi mengakui bahwa sudah banyak lamaran yang datang untuk memintanya agar bersedia dicalonkan. Kata dia, tidak hanya seniman tapi juga kalangan politisi.

”Saya ingin tawarkan konsep saya. Yakni, mengusung pembangunan akhlak untuk warga Surabaya,” kata Sudjadi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (11/3).

Cak Djadi menuturkan, sebagai seniman, dirinya menginginkan kemajuan yang lebih di Kota Surabaya. Jika kini Kota Surabaya dikenal memiliki wali kota yang berprestasi dunia, yang harus dilakukan sekarang adalah mem berikan sentuhan akhlak.

Hal tersebut sangat penting agar masyarakat Surabaya bisa maju lebih baik. Namun, untuk maju sebagai bacawawali, dia belum bisa menentukan, apakah akan maju lewat jalur independen atau lewat partai politik. ”Saya memang tidak punya massa politik, tetapi cuma punya banyak penggemar,” terangnya.

Sebenarnya, dia pernah di calonkan sebagai wawali Surabaya oleh Forum Sedoeloeran Soerabaja beberapa tahun silam. Namun, perjalanannya tidak berlanjut.

Tidak saja Sudjadi yang muncul dari kalangan artis ikut di Pilwali. Sebelumnya, ada nama Ahmad Dhani yang diwacanakan akan diusung oleh Partai Gerindra. [Lihat: Gerindra Kecantol Calonkan Dhani di Pilwali Surabaya, Ini Alasannya!]
(jan/nin/jee/awa/jpnn)

SURABAYA - Pelawak sekaligus MC (master of ceremony) kondang, Sudjadi atau yang lebih akrab dipanggil H M. Chenghoo Djadi Galajapo ikut meramaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News