PDIP: Pak Anies Selalu Menyalahkan Pendahulunya

PDIP: Pak Anies Selalu Menyalahkan Pendahulunya
Politikus PDI Perjuangan Gembong Warsono. Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono kecewa karena Gubernur Anies Baswedan selalu berusaha cuci tangan dari masalah dengan menyalahkan pemerintah sebelumnya. Menurutnya, sikap Anies itu sama sekali tidak menyelesaikan, bahkan malah menambah masalah.

"Ini yang menjadi persoalan, yang saya liat bahwa hari ini kok Pak anies selalu melempar ke pemerintah yang sebelumnya, Pak Anies selalu menyalahkan pemerintah sebelumnya, ini kan gak fair juga," kata Gembong saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (22/12) malam.

Hal ini disampaikannya terkait keberatan Anies atas pencoretan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) oleh Kemendagri. Menurut Gembong, keputusan Kemendagri sudah tepat, mengingat TGUPP hanya akan menghambat kinerja gubernur.

Gembong mengakui, pemerintahan sebelumnya tidaklah sempurna. Ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan gubernur sebelumnya, mulai dari Joko Widodo, Basuki T Purnama, sampai Djarot Saiful Hidayat.

Namun, Anies seharusnya memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut. Bukan malah melanjutkannya, kemudian ketika ada masalah langsung cuci tangan.

"Okelah kalau pemerintah sebelumnya ada kekurangannya, ya kekurangannya itu harus kita perbaiki, tugas kita semua, tugas Pak Anies-Sandi, DPRD, masyarakat," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bereaksi keras ketika mendengar kabar pencoretan anggaran tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) oleh Kementerian Dalan Negeri (Kemendagri). Dia merasa didiskriminasi, karena rezim gubernur-gubernur sebelumnya selalu.

"Dari dulu selalu ada anggaran (TGUPP). Kenapa di periode gubernur Pak Jokowi, Pak Basuki, Pak Djarot, anggaran untuk TGUPP boleh tuh. Kok mendadak sekarang jadi gak boleh? Ada apa? Ada apa yang berubah? Apa yang salah?," ujar Anies saat ditemui di kawasan Monas, Jumat (22/12).

Fraksi PDIP di DPRD DKI kecewa karena Gubernur Anies Baswedan selalu berusaha cuci tangan dari masalah dengan menyalahkan pemerintah sebelumnya

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News