PDIP Pastikan Mega Tak Keberatan Bertemu SBY di Pelantikan Jokowi

PDIP Pastikan Mega Tak Keberatan Bertemu SBY di Pelantikan Jokowi
PDIP Pastikan Mega Tak Keberatan Bertemu SBY di Pelantikan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang. Konfirmasi terserbut disampaikan politisi PDIP Pramono Anung.

"Ibu akan hadir dalam acara pelantikan, tadi saya bersama beliau, Ibu (Megawati) pasti hadir," kata Pramono di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10).

Menurutnya, spekulasi Mega tidak datang hanya karena ada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, terlalu mengada-ada. Pramono pun mengingatkan, Mega sudah beberapa kali hadir dalam acara yang sama dengan SBY.

Bahkan, lanjut Pramono, Mega kemungkinan juga hadir dalam acara serah terima jabatan dan gladi resik pelantikan di Istana Negara nanti. "Yang di Istana saya belum tau pasti, tapi (pelantikan) di MPR Ibu sudah pasti hadir," terang mantan Wakil Ketua DPR ini.

Lebih lanjut Pramono mengatakan, tradisi mengundang ketua umum partai ke acara pelantikan presiden sangat positif bagi kondisi politik nasional. Menurutnya, ajang pelantikan presiden bisa menjadi forum rekonsiliasi untuk meredakan ketegangan yang muncul pascapemilu.

"Karena itu seyogyanya semua degan besar hati hadir," pungkasnya. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Honorer K2 Bakal Geruduk DPR

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News