PDIP Polisikan Iklan Kematian Jokowi

PDIP Polisikan Iklan Kematian Jokowi
PDIP Polisikan Iklan Kematian Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan secara resmi melaporkan serangan kampanye hitam yang merugikan citra bakal capresnya, Joko Widodo, ke Bareskim Mabes Polri.

Dalam kampanye hitam yang beredar itu, Jokowi digambarkan melalui sebuah iklan duka cita bertanggal 4 Mei 2014 dengan ditambahkan nama Herbetus.

"Setelah rapat kami memutuskan untuk melaporkan siapa yang menyebar. Black campaign bila dibiarkan akan berlanjut," kata Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya Pandjaitan di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (16/5).

PDIP berharap kepolisian dapat menindaklanjuti laporan itu dengan mencari pelakunya dan motivasi di balik penyebaran kampanye hitam. Namun ia yakin serangan tersebut untuk menjatuhkan citra Jokowi.

"Ini waktu sudah dekat (Pilpres)," sambungnya.

Trimedya yang juga anggota Komisi III DPR RI menepis tudingan kampanye hitam itu dibikin oleh kader PDIP sendiri.

"Tidak mungkin kader yang buat. Patut diduga dari lawan politik PDI Perjuangan. Yang penting polisi bisa mengungkap," pinta Trimed.(wid/rmo/jpnn)


JAKARTA - DPP PDI Perjuangan secara resmi melaporkan serangan kampanye hitam yang merugikan citra bakal capresnya, Joko Widodo, ke Bareskim Mabes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News