PDIP Sebut Kader yang Terjaring OTT KPK Memalukan Partai

PDIP Sebut Kader yang Terjaring OTT KPK Memalukan Partai
Politikus senior PDIP, Tjahjo Kumolo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan siap menjatuhkan sanksi tegas jika terbukti ada kadernya yang turut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bali, Kamis (9/4).

Menurut politikus senior PDIP, Tjahjo Kumolo, sanksi tegas akan dikenakan karena perbuatan politikus tersebut benar-benar telah mencoreng wajah partai pemenang pemilu 2014 tersebut. Apalagi disebut-sebut suap menyuap dilakukan tak jauh dari tempat PDIP menggelar kongres.

"Kalau benar OTT ya apa boleh buat, sudah memalukan partai. Pasti ada sanksi partai," ujar pria yang kini menjabat menteri dalam negeri (mendagri) tersebut, Jumat (10/4).

Meski begitu, PDIP kata Tjahjo, tentu tidak akan buru-buru menjatuhkan sanksi. Pihaknya akan mencari kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu. Baik terkait siapa oknum kader yang dimaksud dan terkait kasus apa.

"Jadi kita tunggu dulu kepastiannya. Apakah benar kader partai PDIP. Asas praduga harus dikedepankan. Silakan KPK OTT, tentunya sudah ada alat bukti dan data yang kuat," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan siap menjatuhkan sanksi tegas jika terbukti ada kadernya yang turut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News