PDIP Sedang Meradang, Pak Ganjar Tetap Santai

PDIP Sedang Meradang, Pak Ganjar Tetap Santai
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan mengomentari polemik terkait dirinya yang tak diundang dalam kegiatan pengarahan Puan Maharani bersama kader PDIP di Semarang baru-baru ini.

Seharusnya, Ganjar turut diundang dalam kegiatan yang dihadiri pimpinan PDI Perjuangan di tingkat DPP maupun di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut.

"Heleh, koyok ngono ditakonke, aku ki wong Jawa kok yo (hal seperti itu mengapa ditanyakan, sebagai suku Jawa jika tidak diundang maka dia tidak datang)" kata Ganjar di Semarang, Senin. 

Ganjar memang tidak hadir pada acara pengarahan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (22/5) lantaran tak mendapat undangan.

Saat menjawab ada pernyataan bahwa dia mempunyai "pasukan" di media sosial, Pranowo hanya mengungkapkan sudah bermedia sosial sejak lama.

"Saya kan ber-medsos sudah cukup lama, sejak jadi anggota DPR," ujarnya.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah memberikan konfirmasi tidak mengundang Pranowo saat pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 oleh Puan.

"Tidak diundang! (Ganjar Pranowo) wis kemajon (kelewatan), yen kowe pinter, ojo keminter," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, melalui siaran pers.

Ganjar Pranowo memang tidak hadir pada acara pengarahan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News