PDIP Senang Hanya Punya Sembilan Pesaing

PDIP Senang Hanya Punya Sembilan Pesaing
PDIP Senang Hanya Punya Sembilan Pesaing
JAKARTA - PDI Perjuangan merasa senang karena lolos dalam proses verifikasi administrasi maupun faktual sebagai kontestan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Namun bukan itu saja yang membuat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu girang. Sebab, dengan hanya 10 partai politik yang diloloskan KPU, maka PDIP hanya akan bersaing dengan sembilan parpol lain.

Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa dengan hanya 10 parpol yang bersaing pada Pileg 2014 mendatang maka konsolidasi demokrasi di Indonesia akan lebih mudah. Menurutnya, upaya itu juga sejalan dengan penguatan sistem presidensial.

"PDI Perjuangan menyambut baik terhadap lolosnya sepuluh partai politik peserta pemilu. Hal ini senafas dengan upaya meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia melalui konsolidasi demokrasi yang sejalan dengan penguatan sistem presidensial," kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (8/12).

Ditambahkannya, PDIP menempatkan pemilu sebagai alat perjuangan untuk mendapatkan kekuasaan politik secara sah dan demokratis. Meski demikian diakuinya, keputusan terakhir tetap ada di tangan rakyat pemilih. "Pemilu legislatif harus menempatkan rakyat sebagai hakim tertinggi yang secara bebas menentukan pilihan parpol yang dinilai menjadi representasi ideal," ucap anggota Komisi I DPR itu.

JAKARTA - PDI Perjuangan merasa senang karena lolos dalam proses verifikasi administrasi maupun faktual sebagai kontestan Pemilu Legislatif (Pileg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News