PDIP Siap Beri Bantuan Hukum untuk Bupati Ojang

PDIP Siap Beri Bantuan Hukum untuk Bupati Ojang
Bupati Subang Ojang Suhandi dengan rompi oranye seragam tahanan KPK. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SUBANG -- Penangkapan Bupati Ojang Sohandi oleh KPK membuat PDI Perjuangan Subang geger. Maklum lah, sang bupati adalah ketua DPC partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Bendahara DPC PDIP Subang Ating Rusnatim mengatakan, pihaknya siap untuk memberikan bantuan hukum semaksimal mungkin. Menurutnya, sebagai warga negara Ojang Sohandi berhak mendapatkan bantuan hukum saat menghadapi perkara.

“Karena bagaimana pun Pak Ojang ketua kami, oleh karenanya kami sangat siap jika harus memberikan bantuan hukum untuk menangani perkaranya,” ujar Ating, Selasa (12/4).

Sementara Sekjen PDIP Subang Maman Yudia mengklaim pihaknya tetap solid, walau sang ketua kini di balik jeruji besi. Menurutnya, apa yang terjadi pada Ojang tidak mempengaruhi roda partai.

Menurutnya, status tersangka yang saat ini disandang Ketua DPC PDIP Subang (Ojang Sohandi) tidak akan berpengaruh terhadap kesolidan di tubuh internal partai.

“Kami tetap solid, status tersangka yang saat ini menjerat Pak Ojang, tidak akan mengganggu kesolidan kami,” ujar Maman.

Seperti diketahui, Bupati Ojang terjerat operasi tangkap tangan KPK di Subang, Senin (11/3). Dia diduga menyuap jaksa dari Kejati Jabar terkait penanganan perkara dugaan korupsi anggaran BPJS. (anr/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News