SIMAK! Pernyataan Presiden Jokowi dari Anjungan Kapal Perang

SIMAK! Pernyataan Presiden Jokowi dari Anjungan Kapal Perang
Presiden Jokowi melakukan inspeksi parade kapal perang, dengan menggunakan KRI Frans Kaiseipo 368. Foto: RIDWAN/Padang Ekspres

jpnn.com - PADANG - Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi parade kapal perang internasional dengan menggunakan KRI Frans Kaisiepo-368, usai meresmikan Pembukaan International Fleet Review (IFR) 2016, di Teluk Bayur, Padang, kemarin (12/4).

Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi

Saat Presiden Jokowi menginspeksi kapal-kapal perang peserta IFR 2016 sebanyak 20 kapal perang dari 15 negara, pasukan TNI AL melakukan atraksi flying pass, fly board, serta parade perahu hias.

Setelah melakukan inspeksi, Presiden memberikan pernyataan yang di-broadcast kepada seluruh peserta Komodo Excercise 2016 dari anjungan KRI Frans Kaisiepo-368.

“Prajurit Angkatan Laut yang saya hormati, sebagai satu warga dunia kita disatukan oleh laut. Oleh sebab itu harus dijaga persaudaraan di laut, di samudera, dan di teluk,” tegas Presiden.

Tugas prajurit Angkatan Laut, lanjut Presiden, adalah melaksanakan perang untuk memenangkan kemanusiaan, meningkatkan bakti kesehatan.

“Tingkatkan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum. Tingkatkan kerja sama SAR dan lain-lain. Sekali lagi perang kita adalah untuk memenangkan kemanusiaan,” pesan Presiden Jokowi, seperti dikutib dari situs resmi setkab. (gun/es/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News