PDIP Siapkan Acara Spesial di Harlah 2 Bapak Bangsa Asal Ranah Minang Ini

PDIP Siapkan Acara Spesial di Harlah 2 Bapak Bangsa Asal Ranah Minang Ini
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partainya akan melaksanakan acara pekan Bung Hatta pada 9-15 Agustus mendatang.

Acara itu diadakan untuk memperingati hari kelahiran Mohammad Hatta pada 12 Agustus.

"PDIP akan lakukan Pekan Bung hatta 9-15 Agustus dan puncaknya 12 Agustus bertepatan dengan hari ultah beliau. Kami akan gelorakan pemikiran dan rekam jejak pendiri bangsa," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (31/7).

Dia menyebutkan semua hal yang berkaitan dengan tokoh kemerdekaan asal Ranah Minang itu akan ditayangkan dalam acara tersebut.

"Pemikiran beliau tentang geopolitik, kebangsaan, Islam, politik bebas aktif, dan kebudayaan jadi akar pemikiran Bung Hatta. Semua akan ditayangkan," lanjutnya.

Bahkan, sambung Hasto, nasionalisme Bung Hatta justru semakin membara meskipun ketika berada di Belanda.

Tak hanya itu, partai berlogo banteng moncong putih itu juga akan memperingati hari kelahiran Professor M Yamin pada 24 Agustus.

PDIP berniat mengingatkan pentingnya pola pembangunan semesta berencana yang digagas M. Yamin yang berasal dari Sumatera Barat.

PDIP berencana akan memperingati hari kelahiran 2 tokoh kemerdekaan Republik Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, yakni Mohammad Hatta dan Prof M. Yamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News