PDIP Paling Siap Ikut Pemilu, Hasto Cs Bakal Jalan Kaki ke Markas KPU

PDIP Paling Siap Ikut Pemilu, Hasto Cs Bakal Jalan Kaki ke Markas KPU
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menyatakan partainya akan menjadi pendaftar pertama peserta Pemilu 2024, pengurus akan berjalan kaki ke KPU di DPP PDIP, Minggu (31/7) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partainya akan menjadi pendaftar pertama peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan oleh Hasto dalam acara Proses Kirim Data dan Dokumen PDI Perjuangan Calon Peserta Pemilu 2024 pada Sipol KPU RI di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7).

Dia menyebutkan hal itu sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami mendaftar yang pertama. Ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas yang lalu," kata Hasto.

Dia menyebutkan hal itu sebagai bukti konsistensi partainya dalam mendukung Pemilu 2024.

Hasto juga menyebut kader PDIP akan jalan kaki menuju kantor KPU untuk melakukan pendaftaran.

"Besok akan berjalan kaki sebagai bagian dari green ekonomi dan kesehatan jiwa dan raga sebagaimana yang dikumandangkan dalam Sicita dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro ke kantor KPU," lanjutnya.

Hasto menjelaskan akan ada spirit olahraga dan budaya dalam jalan kaki rombongan DPP PDIP menuju Kantor KPU.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya akan menjadi pendaftar pertama peserta Pemilu 2024, pengurus akan berjalan kaki ke KPU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News