Pilpres 2019

PDIP Siapkan Kadernya Buat Pendamping Pak Jokowi, Namanya?

PDIP Siapkan Kadernya Buat Pendamping Pak Jokowi, Namanya?
Menko PMK Puan Maharani. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menyiapkan kader internalnya sebagai kandidat pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019, selain nama-nama dari luar internal partai.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3).

Menurut dia, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri memiliki banyak kader yang mumpuni.

"Ibu Ketua Umum juga mendorong kader muncul di mana pun. Banyak namanya. Sudah kami pertimbangkan dan Ibu Ketua Umum juga tahu siapa namanya," ucap Puan.

Namun Puan juga menegaskan, partainya tidak mengesampingkan pandangan berbagai pihak yang mendorong agar Jokowi disandingkan dengan figur yang agamis dan mereprsentasikan umat Islam.

"Itu juga menjadi salah satu pertimbangan, tapi PDI Perjuangan mempunyai pertimbangan lain. Boleh saja masukan, tapi kami juga punya masukan kriteria yang menjadi perjuangan partai," kata wanita yang menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini.

Puan memastikan, soal cawapres ini Bu Megawati dan Pak Jokowi akan berkomunikasi secara langsung. "Nanti Ibu Ketua Umum akan berbicara dengan Pak Jokowi," pungkas Puan. (fat/jpnn)


Selain calon dari luar, PDI Perjuangan juga punya kader buat calon pendamping Pak Jokowi di PIlpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News