PDIP Sudah Sebal Banget sama Rini Soemarno

PDIP Sudah Sebal Banget sama Rini Soemarno
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan terang-terangan menunjukkan ketidaksukaan terhadap berbagai kebijakan yang dibuat Menteri BUMN Rini Soemarno. 

Sekretaris Jenderal partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto secara tegas menyatakan ingin melindungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Rini Soemarno.

Hasto mengatakan, sikap keras politikus PDI Perjuangan di DPR hingga meminta Rini direshuffle, bukan intervensi politik melainkan bentuk mekanimse kelembagaan, salah satunya melalui Pansus Angket Pelindo II, yang diketuai salah satu Srikandi partai berlambang banteng, Rieke Diah Pitaloka.

"Kami sangat berkepentingan sekali melindungi Pak Jokowi, tidak akan kami menyia-nyiakan perjuangan kami untuk Pak Jokowi. Untuk itu, kami akan mengawal Pak Jokowi sebaik-baiknya. Kalau pembantu presiden tidak memahami garis ekonomi politik presiden, tentu saja kami mengingatkan hal itu," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

PDIP Sudah Sebal Banget sama Rini Soemarno

Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

Hasto menegaskan, sikap keras partainya mengkritisi kebijakan BUMN didasari alasan yang kuat, bahwa DPR RI menemukan fakta-fakta hukum terhadap dugaan pelanggaran UU yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Salah satunya adalah, BUMN sekarang ini menjadi beban APBN.

"Sebelumnya BUMN memberikan kebijakan fiskal sekarang menarik dari fiskal itu, bersaing dengan rakyat. BUMN itu punya tata kelola bisnis untuk mendapatkan anggaran di luar APBN. Inilah yang kami koreksi," tegasnya.

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan terang-terangan menunjukkan ketidaksukaan terhadap berbagai kebijakan yang dibuat Menteri BUMN Rini Soemarno. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News