JPNN.com

PDIP: Tak Ada Perlakuan Spesial untuk Gibran

Senin, 10 Februari 2020 – 12:31 WIB PDIP: Tak Ada Perlakuan Spesial untuk Gibran - JPNN.com
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Bambang Wuryanto, memastikan tidak ada perlakuan spesial untuk Gibran Rakabuming Raka yang menjalani fit and proper tes di kantor partai berlambang banteng itu hari ini, Senin (10/2).

Gibran akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai bakal calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan.

Selain putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, ada juga Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan seorang lagi bernama Teguh Prakoso.

Bambang mengatakan pemanggilan kandidat calon wali kota Solo bukan hal spesial. Sebab, sebelumnya juga sudah ada dari daerah lain yang dipanggil ke Jakarta.

"Sebelum Solo ada. Ketika Solo anda menganggapnya spesial, ndak. Semua equal treatment (penanganannya sama-red)," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Bambang menyebutkan bahwa fit and proper test ini merupakan hal yang standar berlaku di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Nantinya berbagai hal akan ditanyakan langsung kepad para kandidat. Utamanya terkait daerahnya.

"Cocok enggak, punya kompetensi enggak. Tentu kami kan punya cara pandang yang berbeda. Misalnya bagaimana cara memandang masalah pokok di Kota Solo itu apa, dan seterusnya," jelas Bambang.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...