PDIP Tidak Keberatan Kursi Ketua MPR Diduduki Oposisi

PDIP Tidak Keberatan Kursi Ketua MPR Diduduki Oposisi
Ahmad Basarah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - PDI Perjuangan membuka peluang kursi ketua MPR RI diisi dari Koalisi Adil Makmur. Partai banteng moncong putih itu hanya punya satu syarat memberikan dukungan, asalkan pengisi pimpinan MPR RI sepakat untuk mengembalikan badan tersebut sebagai lembaga tertinggi negara dengan kewenangan menetapkan Garis Besar Haluan Negara (GBHN)

"Jadi dengan mengusung agenda amandemen terbatas UUD 1945, PDI Perjuangan menginginkan lima orang pimpinan MPR, berdasarkan perintah UU MD3 yang sekarang, itu adalah figur-figur dan partai-partai politik yang sepakat dengan agenda itu," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Sanur, Bali, Minggu (11/8).

BACA JUGA: Gerindra Pengin Ketua MPR, PPP Juga Merasa Punya Peluang

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengaku pihaknya terus membuka komunikasi kepada semua pihak untuk menerima usulan itu. Yang utama didorong adalah Koalisi Indonesia Kerja, Presiden Joko Widodo, setelahnya partai-partai yang berada di Koalisi Adil Makmur.

"Mengenai siapa ketua atau wakil ketuanya, tentu nanti itu adalah wewenang atau PR ketua umum masing-masing partai politik dan itu atas dasar persetujuan Presiden Joko Widodo," jelas Basarah. (tan/jpnn)


PDI Perjuangan membuka peluang kursi ketua MPR RI diisi dari Koalisi Adil Makmur. Partai banteng moncong putih itu hanya punya satu syarat memberikan dukungan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News