PDP Merasa Dizalimi KPUD

PDP Merasa Dizalimi KPUD
PDP Merasa Dizalimi KPUD
JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Roy BB Janis, mengaku tidak habis pikir mengapa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, tidak meloloskan partainya dalam verifikasi faktual.

Padahal dari segi persyaratan, ia mengaku semua telah dipenuhi. Termasuk kelengkapan keanggotaan. Menurutnya di 471 kabupaten/kota yang ada, PDP memenuhi persyaratan keanggotaan 1/1000. Dan semua kader dipastikan lengkap memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Dia menambahkan, verifikasi faktual parpol yang dilakukan KPU/KPUD di seluruh Indonesia, telah diikuti dengan taat azas. Namun dalam pelaksanaannya, lanjut Roy, justru di beberapa daerah pihaknya merasa dizalimi.

Seperti yang terjadi di Sumut. "Kami merasa dicederai dan dirugikan, dimana verifikasi dilakukan dengan cara-cara pendekatan kekuasaan yang sarat pragmatisme, keberpihakan pada parpol tertentu dan penuh praktek money politic,” katanya di Jakarta, Jumat (4/1).

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Roy BB Janis, mengaku tidak habis pikir mengapa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News