Pearce Panggil Dua Debutan

Pearce Panggil Dua Debutan
Pearce Panggil Dua Debutan
LONDON - Stuart Pearce rupanya tak ingin memanfaatkan sepenuhnya "warisan" Fabio Capello.  Buktinya, saat Inggris melakukan uji coba melawan Belanda pada Rabu (29/2) mendatang, Pearce yang bertindak sebagai pelatih karteker berani mencoret sejumlah nama yang menjadi langganan di skuad Capello. Misalnya Rio Ferdinand, Frank Lampard bahkan Joleon Lescott. John Terry dan Phil Jagielka yang cedera juga tidak dipanggil.   Sebaliknya, dia justru memanggil dua pemain debutan, yakni  Fraizer Campbell dan Tom Cleverley.

 

Keputusan Pearce mencoret sejumlah pemain top, terutama Lescott memang mengundang tanda tanya.  Pasalnya, Lescott musim tampil menawan.  Kolaborasinya bersama Vincent Kompany membuat pertahanan Manchester City sulit ditembus. Namun, Lescott sendiri tak kaget.  Sebab, jauh-jauh hari dia sudah dihubungi Pearce bahwa namanya tak masuk dalam skuad melawan Belanda. "Ya, saya sudah diberitahu kalau tak akan tampil di laga itu (melawan Belanda," ungkap Lescott kepada Daily Mail.

"Ini adalah kesempatan bagi para pemain lain untuk terlibat dan membuktikan seberapa baik mereka bermain," lanjutnya.

Sementara itu, Cleverley mengaku terpilihnya dia dalam skuad melawan Belanda adalah sebuah kejutan. Pemain Manchester United ini yakin, kalau publik meragukan kemampuannya di timnas. "Tapi, saya tak peduli dengan apa yang dikatakan orang.  Jika saya tampil bagus hingga akhir musim, mungkin saya bisa terlibat di Euro 2012," papar Cleverley. "Saya tahu Pearce sudah mengenalku sejak saya membela timnas U-21.  Dia manajer yang hebat," ujar pemain 22 tahun itu. (bas)

LONDON - Stuart Pearce rupanya tak ingin memanfaatkan sepenuhnya "warisan" Fabio Capello.  Buktinya, saat Inggris melakukan uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News