Pebisnis AS Komitmen Investasi Migas

Pebisnis AS Komitmen Investasi Migas
Pebisnis AS Komitmen Investasi Migas
JAKARTA--Delegasi pengusaha Amerika Serikat menyatakan komitmen untuk terus menanam modal di Indonesia. Sejumlah investasi baru juga disiapkan, mulai dari industri yang bergerak di bidang minyak dan gas hingga jasa keuangan.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan untuk investasi di sektor migas, pebisnis AS telah menyiapkan modal hingga USD 25 miliar. "Kita bicara tentang bagaimana industri minyak dan gas akan berusaha meningkatkan investasi di Indonesia. Itu dimulai dengan lebih giat melakukan eksplorasi, ," kata Menkeu setelah salat Jumat di kantornya kemarin.

Saat ini sejumlah korporasi AS di sektor migas sudah banyak yang masuk ke Indonesia. Antara lain, Chevron, Conocophillips, dan Exxonmobil. 

Agus mengatakan, investasi yang diminati para pebisnis AS tidak terbatas pada area yang umum digeluti seperti bidang alat berat dan teknologi, tapi juga akses jasa keuangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. "Industri perfilman juga akan terus meningkatkan bisnisnya di Indonesia. Juga industri chemical dan beragam industri yang lain," tambahnya.

JAKARTA--Delegasi pengusaha Amerika Serikat menyatakan komitmen untuk terus menanam modal di Indonesia. Sejumlah investasi baru juga disiapkan, mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News