Pebisnis Teknologi Hongaria & Indonesia Berdiskusi Lewat Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0

Rabu, 18 November 2020 – 17:13 WIB
Pebisnis Teknologi Hongaria & Indonesia Berdiskusi Lewat Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0 - JPNN.com
Diskusi Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0 telah berlangsung selama dua hari sejak 17 November 2020.

Acara yang melibatkan pelaku bisnis dari Hongaria dan Indonesia dibuka secara resmi melalui pidato pembukaan dari Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian Indonesia.

Kemudian Péter Szijjártó, Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria, Dr Kristóf Szabó , Kepala Badan Promosi Ekspor Hongaria dan Judit Pach, Duta Besar Hongaria untuk Indonesia.

Di hari pertama acara, para pakar dari perusahaan teknologi paling inovatif berbagi tentang solusi digital di bidang pengembangan infrastruktur, tekhnologi keuangan (fintech) dan keamanan siber.

Hari ini diskusi berlanjut, dengan webinar yang berfokus pada manajemen startup dan inovasi, teknologi transportasi, dan tekhnologi medis (medtech).

Dalam pembukaannya, Menlu Retno menyampaikan ekonomi digital Indonesia memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi mengingat Indonesia memiliki ekosistem digital yang menjanjikan, dengan proyeksi nilai sebesar 133 miliar dolar AS pada 2025 dan dengan lebih dari 2100 startup pada 2019.

Sementara Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Péter Szijjártó menyampaikan harapan terbaiknya kepada semua peserta.

Dia juga menegaskan, hubungan politik yang telah terjalin dengan sangat baik ini telah mendorong meningkatnya kerja sama di mana dalam 10 tahun terakhir Hongaria meningkakan perdagangan dengan Indonesia sebesar 29 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...