Pebulutangkis Asal Manado Wakili Australia di Olimpiade Tokyo, Siapa Dia?

Pebulutangkis Asal Manado Wakili Australia di Olimpiade Tokyo, Siapa Dia?
Setyana Mapasa akan bertanding di nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo bersama Gronya Somerville. (Foto: Supplied)

Satu lagi pebulutangkis asal Indonesia Setyana Mapasa yang akan mewakili Australia dalam pertandingan di Olimpiade Tokyo yang berlangsung dari tanggal 27 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Setyana Mapasa akan terjun di nomor ganda putri bersama pasangannya, Gronya Somerville, setelah mereka lolos kualifikasi sebagai 16 pasangan terbaik dunia untuk bertanding di Olimpiade.

Pemain asal Indonesia sebelumnya yang  mewakili Australia di Olimpiade adalah Lenny Permana yang bermain di Olimpiade Athena 2004 dan Eugenia Tanaka di Olimpiade Beijing 2008. 

Saat itu Lenny bermain di tunggal putri, sedangkan Eugenia bermain di ganda putri.

Setyana yang memilki nama lengkap Setyana Daniella Florensia Mapasa, berusia 25 tahun dan lahir di Manado, Sulawesi Utara dan pindah ke Australia sejak tahun 2013.

"Saya tidak pernah melupakan bahwa saya orang Indonesia, namun saya bangga bisa mewakili Australia di Olimpiade Tokyo," kata Setyana dalam percakapan dengan wartawan ABC Sastra Wijaya hari Selasa (29/06).

Mewakili Australia, sebuah negara yang tidak dominan di cabang bulutangkis, Setyana mengatakan mereka tidak akan memasang target apapun mengenai prestasi di Tokyo nanti.

"Kita akan berusaha tampil yang terbaik saja," katanya.

Pemain asal Indonesia sebelumnya yang mewakili Australia di Olimpiade adalah Lenny Permana yang bermain di Olimpiade Athena 2004 dan Eugenia Tanaka di Olimpiade Beijing 2008

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News