Pecahkan Rekor 43 Tahun, Marquez Puji Tim Honda

Pecahkan Rekor 43 Tahun, Marquez Puji Tim Honda
Pecahkan Rekor 43 Tahun, Marquez Puji Tim Honda

jpnn.com - ASSEN - Marc Marquez belum juga terbendung di balapan MotoGP musim ini. Delapan kali seri dilangsungkan, delapan kali pula jagoan Repsol Honda itu selalu bisa menjadi pemenang.

Terbaru, pembalap berjuluk Baby Alien itu melakukannya di balapan seri Belanda, Sabtu (28/6). Bagi Marquez, kemenangan di Negeri Kincir Angin, julukan Belanda memiliki arti ganda.

Selain membuatnya kian kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 200 angka, kemenangan itu mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 43 tahun. Pembalap terakhir yang mampu memetik delapan kemenangan beruntun di kelas premier ialah Giacomo Agostini pada musim 1971 silam.

“Ini adalah balapan yang sulit karena kondisinya membahayakan. Namun, tim Honda benar-benar cerdas. Saya akhirnya bisa tenang ketika membalap,” terang Marquez di laman Crash, Senin (30/6).

Pembalap berusia 21 tahun itu mengatakan, balapan berlangsung sulit karena lintasan basah. Untungnya, hal itu tak berlangsung lama setelah lintasan akhirnya kering.

“Semua yang dilakukan tim benar-benar di bawah kendali yang matang. Hal itu sangat membantu saya. Sebab, jika semua panik, hal itu juga akan memengaruhi Anda,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


ASSEN - Marc Marquez belum juga terbendung di balapan MotoGP musim ini. Delapan kali seri dilangsungkan, delapan kali pula jagoan Repsol Honda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News