Rabu, 12 Desember 2018 – 23:58 WIB

Pecahkan Rekor, Bang Ara Jadi Duta Reak Sunda

Senin, 16 April 2018 – 12:12 WIB
Pecahkan Rekor, Bang Ara Jadi Duta Reak Sunda - JPNN.COM

jpnn.com, SUMEDANG - Legislator PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyandang sebutan baru. Namanya Duta Reak.

Adalah Original Rekor Indonesia (ORI) yang menyematkan gelar Duta Reak kepada kepada anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang itu. Sebelumnya, Ara -panggilan akrabnya- menginisiasi pertunjukan reak di Gedung Sarana Olahraga Graha Satria Jatinangor, Minggu (15/4).

Sekitar 56 grup reak tampil dalam pertunjukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-440 Kabupaten Sumedang itu. Tak kurang dari 2.329 pemain reak ikut menyemarakkan acara yang juga untuk peringatan HUT ke-18 Kecamatan Jatinangor itu.

Ketua ORI Agung Elvianto mengatakan, acara itu mampu menyedot ribuan orang untuk hadir. Menurutnya, Ara mampu menampilkan wajah positif reak.

"Reak yang biasanya berkonotasi negatif, misalnya mabuk-mabukan, tapi dalam acara ini gak ada. Pak Maruarar berhasil menampilkan kegiatan reak yang begitu positif,” ujar Agung, Senin (16/4).

Karena itu, Agung menganggap Ara punya komitmen kuat untuk melestarikan budaya Sunda. “Kami juga mengangkat Pak Maruarar sebagai Duta ORI untuk Reak Budaya Sunda," sebutnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, tidak mudah mengumpulkan puluhan grup reak dan ribuan pemainnya dalam satu event. Namun, Ara bisa melakukannya dan acaranya pun berjalan lancar.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa," ungkap Agung.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar