Pecandu di Banten 177 Ribu Jiwa

Pecandu di Banten 177 Ribu Jiwa
Pecandu di Banten 177 Ribu Jiwa
TANGSEL - Jumlah pengguna narkoba se-Provinsi Banten cukup signifikan. Data Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten mencatat jumlah pengguna barang haram mencapai 177 ribu jiwa. Kasi Advokasi, Bidang Pencegahan BNNP Banten, Saprudin mengatakan jumlah itu data para pengguna dari 8 kota/kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

”Untuk data dimasing-masing kota/kabupaten ada di BNN tingkat kota,” kata Saprudin seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Jumat (28/6).

Atas kondisi ini, terang Saprudin juga, BNNP Banten ditarget untuk mengurangi jumlah pengguna 15 persen setiap tahun. Caranya, melalui penyuluhan dan sosialisasi ke semua tingkatan. Terutama pelajar tingkat SMP dan SMA serta pemuda. ”Harapan kami jumlahnya bisa berkurang dengan sosialisasi dan penyuluhan,” katanya.

    

Bahkan pada Juni ini, terangnya juga, pihaknya sedang melakukan program menjemput pengguna narkoba untuk direhabilitasi. Caranya, seluruh pengguna dipersilahkan datang ke masing-masing Puskesmas, untuk melaporkan kondisinya. Selanjutnya pengguna yang melaporkan diri tidak akan ditahan namun, akan tetapi langsung direhabilitasi.

TANGSEL - Jumlah pengguna narkoba se-Provinsi Banten cukup signifikan. Data Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten mencatat jumlah pengguna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News