Pecandu Narkoba Capai 4,4 Juta

Pecandu Narkoba Capai 4,4 Juta
Pecandu Narkoba Capai 4,4 Juta
JAKARTA - Jumlah pecandu narkoba di tanah air terus meningkat. Hingga kini, jumlah pencandu narkoba di Indonesia hingga saat ini mencapai 4,4 juta jiwa. Tentunya angka ini tidak bisa dibiarkan dan butuh penanganan serius dari seluruh eleman negeri ini.

”Kondisi ini sangat merisaukan karena sudah menjerat berbagai lapisan masyarakat, mulai generasi muda, eksekutif, legislatif, yudikatif (TNI, Polisi dan Jaksa, Red) maupun pilot, dan sebagainya,” ucap Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2013 Jusuf Rizal saat bertemu dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman di Jakarta, Jumat (14/6).

Jusuf mengatakan, Kementerian Sosial (Kemensos) bersama NGO LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) akan mendeklarasikan Gerakan Ayo Perangi Narkoba (Gapenko) dalam upaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba serta mendukung program Indonesia Bebas Narkoba 2015. ”Dengan Gapenko ini, kami berharap akan menggugah seluruh masyarakat untuk bekerja sama memerangi narkoba yang kian marak beredar di berbagai kota di Indonesia,” tutur dia.

Selain itu, nantinya deklarasi tersebut akan bertepatan dengan peringatan HANI yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno, 23 Juni 2013. ”Kami mengajak DPD bersama-sama dengan Civil Society Organization (CSO) lainnya untuk menandatangi deklarasi gerakan perangi narkoba guna menekan dampak sosial dari penyalahgunaan narkoba,” harap Jusuf.

JAKARTA - Jumlah pecandu narkoba di tanah air terus meningkat. Hingga kini, jumlah pencandu narkoba di Indonesia hingga saat ini mencapai 4,4 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News