Pecatur Cilik Riau Wakili Indonesia pada Ajang Kejuaraan Catur se-Asia di Bangkok

Pecatur Cilik Riau Wakili Indonesia pada Ajang Kejuaraan Catur se-Asia di Bangkok
Natasya Manowella Nainggolan, saat diberangkatkan ke Bangkok, Thailand, oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, dan kedua orang tuanya. Foto:Tim Kordias Pasaribu.

jpnn.com, PEKANBARU - Anak perempuan manis bernama Natasya Manowella Nainggolan, diberangkatkan ke Bangkok, Thailand, untuk mewakili Indonesia, dalam ajang kejuaraan catur se-Asia.

Anak berusia tujuh tahun itu diberangkatkan ke Bangkok, pada Rabu (14/6).

Dia diberangkatkan langsung Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, dan kedua orang tuanya.

Natasya adalah atlet junior asal Percasi Riau yang pernah meraih 3 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada Maret 2023.

Dalam Kejurnas itu Natasya meraih medali perunggu, perak dan emas.

“Ini sangat membanggakan ya dalam sejarahnya Provinsi Riau dapat mengirimkan atlet catur mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asia,” kata Kordias seusai memberangkatkan Natasya.

Kordias meminta seluruh masyarakat Riau, bahkan Indonesia mendoakan agar Natasya bisa pulang dengan membawa medali emas.

“Percasi Riau optimistis atlet junior itu akan meraih medali emas. Sama-sama kita berdoa dan memberikan dukungan kepada adik kita Natasya,” lanjut Kordias.

Pecatur cilik asal Riau Natasya Manowella Nainggolan, diberangkatkan ke Bangkok, Thailand, untuk mewakili Indonesia, dalam ajang kejuaraan catur se-Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News