Pedagang Angso Duo Keluhkan Pemodalan, Ini Solusi Anies Baswedan

Pedagang Angso Duo Keluhkan Pemodalan, Ini Solusi Anies Baswedan
Pasar Pagi Angso Duo jadi lokasi pertama yang dikunjungi capres nomor urut 1 Anies Baswedan setibanya di Jambi, Kamis (14/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAMBI - Pasar Pagi Angso Duo jadi lokasi pertama yang dikunjungi capres nomor urut 1 Anies Baswedan setibanya di Jambi.

Di sana, Anies disambut para pedagang, pembeli, dan pengunjung lainnya dengan penuh antusias.

Menyusuri kios demi kios, Anies disambut dengan teriakan, “Anies presiden”. Tak lupa, massa berlomba dan berebut salaman dan berfoto. Banyak juga yang mengabadikan momen dengan merekam gambar dengan ponsel.

Di kios sayur mayur, pedagang mengeluhkan harga-harga yang melonjak dan makin sepinya para pengunjung.

Sejumlah pedagang di Pasar Pagi Angso Duo, Jambi, juga mengeluhkan soal modal dan pinjaman. Anies menilai koperasi bisa menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.

"Tadi sudah disampaikan, keluhan pertama butuhnya bantuan modal dan perlu buku peminjaman. Kami mengusulkan untuk membuat koperasi," ujarnya saat berdialog dengan pedagang, Kamis (14/12).

Anies menilai para pedagang bisa dengan mudah mendapat modal jika menjadi anggota koperasi. Mengingat sebelumnya, bantuan yang diterima para pemilik usaha di Jambi belum merata.

Selain kemudahan modal, para pedagang juga bisa mengambil pinjaman. Ini karena nantinya, koperasi akan menerapkan sistem simpan pinjam.

Di kios sayur mayur pasar Angso Duo, pedagang mengeluhkan harga-harga yang melonjak dan makin sepinya para pengunjung. Ini solusi Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News