Pedagang Daging Sapi Berencana Mogok Jualan

Pedagang Daging Sapi Berencana Mogok Jualan
Pedagang Daging Sapi Berencana Mogok Jualan
MEDAN-Pedagang daging sapi di Kota Medan berencana mogok jualan pekan depan. Penyebabnya, harga daging sapi di Kota Medan semakin hari semakin tinggi sehingga sulit dijual.

Oyong MH, seorang pedagang di Pusat Pasar Medan mengaku, saat ini pedagang sulit menjual daging karena harganya terus naik. Akibatnya, pedagang merugi.

"Untuk apa kami berjualan karena tidak ada yang mau beli. Konsumen memilih beli ayam saja," ujarnya.

Kesepakatan mogok jualan ini tidak hanya disepakati pedagang di Pusat Pasar tetapi juga Pasar Sukaramai, Pasar Sei Sikambing, Pasar Aksara Medan, Pasar Petisah, Pasar Marelan dan pasar lainnya. Seluruh pedagang tidak akan berjualan sama sekali selama dua hari mulai Senin (3/12) dan Selasa (4/12).

Para pedagang di Pusat Pasar Medan mengatakan, harga daging sapi merangkak naik sejak Idul Fitri mulai Rp70.000 per kg menjadi Rp73.000 per kg, naik lagi sepekan kemudian Rp78.000 per kg dan hingga sekarang terus naik bertahap jadi Rp83.000 per kg. Harga ini diperkirakan masih akan terus naik sampai menyentuh harga Rp100.000 per kg. 

MEDAN-Pedagang daging sapi di Kota Medan berencana mogok jualan pekan depan. Penyebabnya, harga daging sapi di Kota Medan semakin hari semakin tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News