Pedagang Pasar yang Viral Acungkan Pisau Sudah Ditangkap, Tuh Orangnya

Pedagang Pasar yang Viral Acungkan Pisau Sudah Ditangkap, Tuh Orangnya
Pedagang Pasar Cimol Gedebage berinisial YH yang menjadi tersangka pengancaman warga menggunakan pisau diamankan polisi di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/5/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satreskrim Polrestabes Bandung membekuk seorang pedagang Pasar Cimol Gedebage viral di media sosial setelah mengancam salah satu warga dengan menggunakan pisau.

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono mengatakan pedagang berinisial YH (24) itu ditangkap karena aksinya diancam pidana sesuai Pasal 334 KUHP dan juga Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Dilakukan pencarian bersama polres dan ditemukan. Kemudian diperiksa dan terbukti pengancaman, perbuatan tidak menyenangkan dan berkata kasar," kata Budi dikutip dari Antara, Jumat (12/5).

Budi menjelaskan aksi pengancaman itu terjadi pada Kamis (11/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, pelaku didatangi oleh warga yakni Bela dan Rifa yang ingin menanyakan barang pesanannya, tetapi keduanya justru menjadi korban pengancaman oleh YH.

"Mengancam dengan kata jangan main-main dengan aku, aku habisi kau sambil mengeluarkan pisau," kata Budi.

Awalnya, Budi menjelaskan pelaku dan korban saling kenal sejak Januari 2023. Dari perkenalan itu, kemudian korban memesan barang kepada pelaku dengan nilai Rp 3,5 juta.

Namun barang yang dipesan itu, kata dia, tidak kunjung datang kepada korban.

Sehingga korban pun menurutnya datang ke kios pelaku untuk menagih barang yang telah dipesan tersebut.

"Pelaku sudah sempat melarikan diri ke Ciamis. Barangnya enggak ada, tetapi itu didalami soal penipuan dan penggelapannya. TKP (penipuan) di Cimahi," kata Budi.

Kini, pelaku sudah ditahan dan terancam dihukum penjara maksimal selama 10 tahun. (antara/jpnn)


Polrestabes Bandung membekuk seorang pedagang pasar berinisial YH yang viral setelah mengacungkan senjata tajam kepada warga.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News