Pedassss.... Cabai Rawit Tembus Rp 80 Ribu per Kilo

Pedassss.... Cabai Rawit Tembus Rp 80 Ribu per Kilo
indopos

jpnn.com - DEPOK – Harga cabai rawit kembali melonjak. Para konsumen kini harus mengeluarkan uang sebesar Rp 80 ribu untuk mendapatkan sekilo cabai rawit. Sebelumnya, cabai rawit dijual seharga Rp 65 ribu.

Mas Jangkung, pedagang sayur dan bumbu di Pasar Parung, Depok, mengungkapkan, kenaikan terjadi sejak Selasa (25/8) malam. Hal itu membuatnya pusing tujuh keliling.

"Naiknya banyak sekali, sampai kaget saya karena cabenya tembus Rp 80 ribu. Bagaimana mau jualnya ke pelanggan, karena kan semua serba mahal. Apalagi sekarang yang beli juga berkurang," keluh pria bertubung tinggi ceking ini kepada JPNN, Rabu (26/8).

Dia menambahkan, dibanding harga cabai di Jakarta, di Depok lebih mahal dengan selisih sekitar Rp 5 ribu. Pria asal Pekalongan itu makin galau karena kualitas cabai kurang bagus.

Mayoritas cabai yang dijual di Pasar Parung berukuran besar dengan campuran warna hijau dan merah. "Ini rawit merah dan hijau muda dicampur karena memang mahal. Sudah harganya mahal, stoknya juga kurang," ucap Mas Jangkung.

Kenaikan juga terjadi pada bawang putih. Kini, pembeli harus menebus dengan harga Rp 28 ribu per kilo. Sementara, harga bawang merah berada di angka Rp 18 ribu per kilo.

"Saya dengar dari supliernya, harga bawang putih naik karena dolar juga naik. Kan bawang putih yang dijual di pasaran banyak yang diimpor, makanya sekarang harganya naik," tutur Mas Jangkung. (esy/jpnn)


DEPOK – Harga cabai rawit kembali melonjak. Para konsumen kini harus mengeluarkan uang sebesar Rp 80 ribu untuk mendapatkan sekilo cabai rawit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News