JPNN.com

Pedro Mengajak Pacar Mencuri 1,5 Kg Emas

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 21:05 WIB Pedro Mengajak Pacar Mencuri 1,5 Kg Emas - JPNN.com

jpnn.com, CIMAHI - Asep Dicky Setiadi alias Pedro dan Nadia Yuliana kompak menjadi pelaku pencurian emas seberat 1,5 kilogram (kg) di sebuah rumah di Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Dalam menjalankan aksinya, pasangan kekasih ini dibantu dua pelaku lainnya bernama Hari Hadiman alias Debo dan Cahya Permana Sidik. Dari keempat pelaku, sampai saat ini baru dua pelaku yang diamankan, yakni Nadia dan Hari Hadiman.

”Alhamdulillah jajaran Satreskrim Kota Cimahi mengamankan pelaku curat dengan sasaran emas, dua orang pelaku lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanegara di Mapolres Cimahi, Jumat (9/8).

BACA JUGA: Perampok Emas Satu Kilogram Ditangkap Di Sukabumi

Rusdy mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada pertengahan Juni lalu di sebuah rumah di Melong, Kota Cimahi. Saat itu, pemilik rumah dalam keadaan lengah, pelaku masuk dan menggasak perhiasan aneka jenis dan ukuran.

Tak hanya menggasak emas, para pelaku menggasak sebuah jam tangan, tiga unit handphone, kunci mobil Nissan dan Honda HRV beserta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

”Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 700 juta,” ungkap Rusdy.

Dalam kasus ini, beber Rusdy, yang menjadi otak dari pencurian emas adalah Pedro yang masih dalam pengejaran. Dia merupakan residivis atas kasus serupa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...