Pedrosa segera Kembali ke Lintasan

Pedrosa segera Kembali ke Lintasan
Pedrosa segera Kembali ke Lintasan
MADRID - Kabar baik menyertai persiapan Repsol Honda menuju balapan MotoGP musim 2011. Salah seorang pembalap andalan mereka, Dani Pedrosa, siap menempuh latihan keras. Sebulan ke depan dia akan sepenuhnya pulih dari recovery cedera tulang selangka dan bisa kembali menjalani persiapan di lintasan.

Pedrosa yang menempati peringkat kedua klasemen akhir MotoGP 2010 mendapatkan lampu hijau dari tim dokter untuk segera kembali ke lintasan. Dia diharuskan istirahat panjang untuk memulihkan kondisi setelah menjalani operasi tulang selangka pada bahu kirinya. Cedera itu disebabkan kecelakaan yang dia alami pada sesi latihan di MotoGP Jepang pada Oktober lalu.

Pedrosa menjalani operasi di USP Instittut Universitari Dexeus, Spanyol. Pada tulang Pedrosa yang patah dipasang pin dan pelat. Tapi, pascaoperasi dia mengalami pembengkakan yang membuat proses penyembuhannya lebih lama. Beruntung, menjelang pergantian tahun Pedrosa berhasil melewati masa-masa kritis dan bisa segera kembali ke lintasan.

Bagi Honda, kabar positif tentang proses recovery Pedrosa itu tentu saja cukup menggembirakan. Sebab, pada 1-3 Februari mendatang bersama tim-tim MotoGP lainnya mereka akan mengikuti tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Itu adalah tes kedua menjelang musim 2011. tes pertama diselenggarakan di Valencia tepat setelah seri pemungkas musim 2010. Jika pada tes di Valencia setiap tim memperkenalkan motor baru kepada para pembalap. Di Sepang, setiap tim akan menjajal bagai hasil pengembangan berdasarkan feedback para pembalap pasca tes di Valencia.

MADRID - Kabar baik menyertai persiapan Repsol Honda menuju balapan MotoGP musim 2011. Salah seorang pembalap andalan mereka, Dani Pedrosa, siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News