Peduli di Masa Pandemi, Bernard Wibowo Jadi Sukarelawan Vaksinasi Covid-19

Peduli di Masa Pandemi, Bernard Wibowo Jadi Sukarelawan Vaksinasi Covid-19
Bernard Wibowo (kiri) bersama Sekretaris PMI Kota Batam, Asmin Patros saat jadi relawan vaksin. Foto: dok pribadi

jpnn.com, BATAM - Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Magabutri) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Batam. Guna membantu petugas medis dalam mengatur jalannya proses vaksinasi Covid-19, sejumlah sukarelawan dari masyarakat sipil pun ikut turun tangan.

Salah satunya, Bernard Wibowo. Selebgram Batam ini aktif menjadi sukarelawan vaksin sejak April lalu.

"Jadi sukarelawan itu, karena saya peduli di masa pandemi seperti ini. Saya punya kerinduan bagaimana Batam bisa segera terbebas dari Covid-19 ini. Salah satu caranya dengan mengajak seluruh masyarakat aktif ikut vaksin," ujar Bernard saat ditemui di halaman Vihara Cipta Dharma, Seipanas, Minggu (4/7/2021).

Pria yang akrab disapa Bernard Huang ini bertugas sebagai pemeriksa suhu dan pengatur jalannya social distancing saat proses pendaftaran vaksin oleh warga berlangsung. Dengan sigap dan cekatan, ia langsung mengatur tempat duduk secara berjarak sehingga warga yang antri tidak berkerumun.

"Ada 1.300 warga yang vaksin. Kami di sini sudah sejak pukul 07.00 WIB. Seperti biasa, acara ini berlangsung sampai sore. Kami bekerja sama antar sukarelawan untuk gantian mengatur para warga yang antusias vaksin," ungkap pria 34 tahun ini.

Sejak program ini mulai dicetuskan pemerintah sejak Maret 2021 lalu, ia aktif menyuarakan betapa pentingnya vaksin guna meminimalisir penularan Covid-19 dan dampaknya terhadap tubuh melalui sosial media lewat akun pribadinya @bernard_huangg di Instagram.

Namun, April 2021 ia memberanikan diri turun langsung ke lapangan. Turut menjadi relawan vaksin di Universitas Internasional Batam (UIB) yang ditaja oleh PSMTI. Ia bergabung dari Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI).

"Di organisasi itu kebetulan saya bertugas di bidang sosial, ekonomi, dan budaya. Cocoklah. Diajak pak Hendra untuk jadi sukarelawan, saya mau," jelasnya.

Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Magabutri) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Batam. Guna membantu petugas medis dalam mengatur jalannya proses vaksinasi Covid-19, sejumlah sukarelawan dari masyarakat sipil pun ikut turun tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News