Peduli Perekonomian Pesantren, Erick Thohir Berdayakan UMKM Daerah

Peduli Perekonomian Pesantren, Erick Thohir Berdayakan UMKM Daerah
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir. Foto dok MES

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Leo Agustino mengatakan kinerja Erick Thohir sebagai menteri mendapat respons positif dari masyarakat.

Terlebih, kebijakan Erick dalam mendorong perekonomian di masyarakat lewat UMKM.

Pria 52 tahun itu dinilai memiliki kepedulian terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya di pesantren.

“Ini adalah bukti bagaimana kepedulian Erick Thohir bukan hanya terhadap UMKM yang non-pesantren, tetapi bagaimana kepedulian Erick Thohir pada UMKM yang dikelola oleh pesantren,“ tutur Leo.

Dia menilai perhatian penuh yang diberikan Erick Thohir kepada pertumbuhan perekonomian UMKM di pesantren turut membawa dampak positif. Salah satunya peningkatan elektabilitas.

Kondisi tersebut makin membuat pertumbuhan pesantren menjadi lebih baik ke depannya. Bahkan, turut mampu membuat perekonomian pesantren menjadi lebih berdaya.

“Karena mau enggak mau memang jumlahnya tidak sedikit. Apalagi kalau misalkan kita bicara mengenai umat ini kan pangsa pasarnya cukup besar,” seru Leo.

Diketahui selama memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir telah melakukan berbagai terobosan kebijakan penunjang kesejahteraan UMKN.

Erick Thohir memiliki kepedulian terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya di pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News