Peduli Perempuan, Dian Sastro Aktifkan Yayasan

Peduli Perempuan, Dian Sastro Aktifkan Yayasan
Peduli Perempuan, Dian Sastro Aktifkan Yayasan
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo sedang asyik mengelola yayasan bernama sama dengan dirinya. Sudah setahun yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan kesenian budaya itu berdiri.

Istri pengusaha Indraguna Sutowo itu mengungkapkan, dirinya memang tidak mengelolanya secara langsung. Namun, setiap ada acara, Dian pasti hadir. "Untuk memberikan support," ungkapnya saat ditemui di kompetisi sains Fellowship L"oreal for Women Science, yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu malam lalu (24/11).

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu menjelaskan, yayasan tersebut merupakan cita-citanya sejak lama. Lima tahun dia merintisnya, hingga pada November tahun lalu yayasan itu mengantongi legalitas. "Saya concern banget kalau sama perempuan, apalagi untuk mengembangkan pendidikan mereka," tegasnya. "Jadi bukan karena setelah menikah dengan Indra, terus saya bikin yayasan lho," imbuhnya.

Aktris yang membintangi serial TV berjudul Dunia tanpa Koma itu mengungkapkan, akan memberikan banyak konsep pendidikan dalam yayasannya. Menurut Dian, pendekatannya menggunakan media seni budaya. "Mengajak perempuan berkesenian sesuai dengan keinginan," paparnya.

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo sedang asyik mengelola yayasan bernama sama dengan dirinya. Sudah setahun yayasan yang bergerak di bidang pendidikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News