Peduli Rakyat, Ibas Bagikan Ribuan Vitamin Kepada Masyarakat untuk Tingkatkan Imun

Peduli Rakyat, Ibas Bagikan Ribuan Vitamin Kepada Masyarakat untuk Tingkatkan Imun
Anggota DPR RI FRaksi Partai Demokrat Dapil VII Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: Humas Fraksi Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Angka Covid-19 beberapa waktu ini telah mengalami penurunan. Akan tetapi, meski angkanya telah turun di sejumlah wilayah, jumlah kasus aktifnya masih terbilang tinggi.

Berdasarkan data Kemenkes (26/7) dari total 3.239.936 kasus terkonfirmasi sebanyak 556,281 merupakan kasus aktif.

Dari data tersebut, diketahui bahwa 86.835 jiwa dinyatakan sebagai kasus meninggal, sementara 2.596.820 sisanya merupakan kasus sembuh.

Di tanah air, jumlah kasus terkonfirmasi terbanyak ada di DKI Jakarta dengan jumlah 794.937 kasus.

Sementara itu, kasus meninggal terbanyak ada di Jawa Timur dengan jumlah 18.544 kasus. Sebagai wakil rakyat dari Jawa Timur, khususnya Dapil VII, Edhie Baskoro Yudhoyono merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini.

Bagi pria yang akrab disapa Ibas ini, mencegah Covid-19 sebisa mungkin adalah salah satu langkah yang wajib dilakukan dan bentuk kontribusi besar bagi masyarakat.

Covid-19 bisa dicegah dengan sejumlah langkah, seperti menerapkan sejumlah protokol kesehatan, memastikan asupan gizi terpenuhi serta tambahan vitamin yang cukup.

Sayangnya, bagi masyarakat di berbagai wilayah, suplemen atau vitamin merupakan barang langka, pun bila ada harganya tidak terjangkau rakyat kecil.

Ibas Yudhoyono mengatakan mencegah Covid-19 sebisa mungkin adalah salah satu langkah yang wajib dilakukan dan bentuk kontribusi besar bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News