Pegadaian Gandeng KADIN DKI Jakarta

Pegadaian Gandeng KADIN DKI Jakarta
Pegadaian bekerjasama dengan KADIN DKI Jakarta. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian bersama Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta berkolaborasi untuk pemberdayaan anggota Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai agen perseroan.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dengan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi di kantor pusat Pegadaian, Kamis (5/2).

Menurut Damar, kolaborasi antara Pegadaian dengan KADIN DKI Jakarta dilakukan untuk membantu program pemerintah guna mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan membuat pelaku UMKM cepat naik kelas.

Adapun fokus penyediaan layanan dari produk-produk pegadaian meliputi Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Arrum Safar dan Mulia yang bisa dimanfaatkan bagi para anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen.

“Jaringan keanggotaan KADIN DKI Jakarta yang berfokus pada UMKM sangat luas. Kami yakin, kerja sama ini bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, terutama untuk membantu menambah pendapatan para pelaku UMKM yang menjadi agen Pegadaian," tutur Damar.

Sementara Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin.

Diana berharap Pegadaian bisa membantu anggota KADIN DKI Jakarta terutama pelaku UMKM untuk bisa memutar roda perekonomiannya, yang sempat terhambat akibat pandemi.

“Ada sekitar 15 ribu anggota KADIN DKI Jakarta aktif, yang akan menjadi agen Pegadaian. Oleh karena itu, saya berharap dari 5 wilayah di Jakarta, masing-masing bisa memiliki perwakilannya untuk menjadi agen dan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian yang bisa menambah pemasukan dari masing-masing anggota," ucap Diana.

PT Pegadaian bersama Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta berkolaborasi untuk pemberdayaan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News