Pegadaian Gandeng Tokopedia, Investasi Emas Semakin Mudah

Pegadaian Gandeng Tokopedia, Investasi Emas Semakin Mudah
PT Pegadaian dan Tokopedia menjalin kolaborasi dengan meluncurkan fitur jual beli emas secara daring untuk menpermudah masyarakat berinvestasi logam mulia dalam bentuk tabungan. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian dan Tokopedia menjalin kolaborasi dengan meluncurkan fitur jual beli emas secara daring untuk menpermudah masyarakat berinvestasi logam mulia dalam bentuk tabungan.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Utama PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk memperluas akses masyarakat, khususnya kalangan milenial, guna mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online.

Menurut Harianto, kolaborasi itu sangat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

"Keberadaan financial technology bukan menimbulkan disrupsi, melainkan menciptakan peluang kolaborasi antara Pegadaian dan Tokopedia untuk mendukung pertumbuhan industri keuangan dan pembangunan ekonomi di Indonesia," ungkap Harianto, Kamis (31/1).

Di sisi lain, lanjut dia, kerja sama tersebut diharapkan dapat memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak.

Transaksi jual beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp 500 sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman.

Ada beberapa level keanggotaan untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime, dan Gold Prestige.

"Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak fitur layanan yang bisa didapatkan," terang Harianto.

PT Pegadaian dan Tokopedia menjalin kolaborasi dengan meluncurkan fitur jual beli emas secara daring untuk menpermudah masyarakat berinvestasi logam mulia dalam bentuk tabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News