Pegowes Dapat Hadiah Umrah di Sepeda Nusantara Etape 69

Pegowes Dapat Hadiah Umrah di Sepeda Nusantara Etape 69
Suasana start Sepeda Nusantara Etape ke-69 di alun-alun Kota Kraksaan. Foto2: Khoirul Anam pemenang hadiah umrah bersama para pejabat yang memimpin pelaksanaan Sepeda Nusantara Etape Probolinggo. Foto: Kemenpora

jpnn.com, PROBOLINGGO - Program unggulan Kemenpora Sepeda Nusantara yang menjadi kampanye besar Ayo Olahraga telah memasuki babak akhir.

Etape ke-69, kali ini digelar di Kabupaten Probolinggo dengan nama etape Endless Probolinggo. Kegiatan ini dipusatkan di Alun-alun Kota Kraksaan, Probolinggo, pada Sabtu (1/12) pagi sampai siang hari. Sekitar 4.000 pegowes ambil bagian.

Mewakili Menpora Imam Nahrawi, hadir Asisten Deputi pada Deputi Pemberdayaan Pemuda I Gusti Putu Raka Pariana, Anggota Komisi XI DPR RI asal PKB, Faisol Riza, dan Kadisporaparbud Probolinggo, Sidiq Widjanarko.

Setelah melepas para peserta secara seremonial, para pejabat tersebut kemudian menggowes sepeda masing-masing berkeliling Kraksaan. Dari start, melalui jalur depan masjid Jami', lanjut ke jalan raya pantura, berbelok ke arah desa Bulu, ke arah jalur jalan kabupaten, ke arah jalan kraksaan wetan.

Dari sana, para peserta kembali ke arah jalan raya Kraksaan, dan kembali ke titik finis di alun-alun Kraksaan. Total jarak yang ditempuh dalam Etape Endless Probolinggo ini mencapai 15, 2 Kilometer.

Usai menggowes, dalam sambutannya I Gusti Putu Raka menyampaikan bahwa ajang ini sengaja digelar untuk membangkitkan minat berolahraga masyarakat Indonesia, terutama di Kabupaten Probolinggo.

"Kesehatan ini kunci untuk bahgia. Buat apa kaya kalau tidak sehat, mari kita masyarakatkan olahraga dan olahragakan masyarkat dengan Sepeda Nusantara. Ini ada lebih dari 4.000 orang, naik lipat dua dari target yang 2.000," ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Sidik Widjanarko, menegaskan bahwa etape di Probolinggo ini adalah satu etape jelang etape puncak. Sebab, Sepeda Nusantara di 2018 ini menggelar sebanyak 70 etape. Dia juga sempat menyebut, bahda ada hadiah kejutan dalam etape Endless Probolinggo ini.

Program unggulan Kemenpora Sepeda Nusantara yang menjadi kampanye besar Ayo Olahraga telah memasuki babak akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News