Pejabat dan Tokoh Agama Hadiri Open House Ketua DPRD NTT

Pejabat dan Tokoh Agama Hadiri Open House Ketua DPRD NTT
Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno. Foto: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Open house di kediaman Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno di rumah dinasnya di Jalan R. A. Kartini, Minggu (25/6), dihadiri semua pejabat Pemprov NTT. Di antaranya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Sekretaris Daerah NTT Frans Salem dan istri, Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso dan jajarannya. Hadir juga Ketua Sinode GMIT Pdt. Mery Kolimon, perwakilan Keuskupan Agung Kupang, Ketua PHDI NTT, perwakilan MUI NTT dan para pemuka agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Sinode GMIT Pdt. Mery Kolimon dalam sambutannya mengatakan dengan hari raya Idulfitri ini, semua pihak mempererat tali persaudaraan. Saat idulfitri umat Kristen menjaga keamanan masjid dan pada waktu umat muslim melaksanakan salat ied. Sebaliknya, ketika umat Kristen merayakan natal dan paskah, umat muslim yang menjaga keamanan gereja.

“Jadi sebagai bentuk menjaga kebersamaan dan mewujudkan toleransi, semua harus bersama dalam kasih, menjalin rasa persaudaraan, dengan berbagai bentuk," katanya seperti dilansir Timor Express (Jawa Pos Group).

Pdt. Mery menjelaskan, semua pihak harus menjaga keberagaman bangsa dengan menjadikan keberagaman itu sebagai kekuatan dan kekayaan yang dimiliki NTT. "Terima kasih Ketua DPRD NTT yang telah mengundang kami merayakan hari kemenangan bersama. Kami umat Kristiani mengucapkan selamat idulfitri mohon maaf lahir dan batin," kata Pdt. Mery.

Ia berharap, momen idulfitri harus digunakan sebagai momen untuk merefleksi kembali sudahkah kita mewujudkan toleransi dalam kehidupan kita.

“Kami bersukacita bersama umat muslim, karena telah menang dalam ibadah puasa, dan dapat merayakan idul fitri pada hari ini. Di hari kemenangan ini mari kita bersama bertekad agar mewujudnyatakan toleransi dalam kehidupan kita masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan semua pihak telah berjalan dan bekerja sama menjaga kedamain dan menjadikan NTT sebagai Nusa Teladan Toleransi. Umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, tidak terlepas dari kebersamaan. Karena dengan kebersamaan kita dapat satu hati, kompak dalam menjaga daerah NTT.

“Kami selalu menolak terorisme dan radikalisme. Apalagi radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama," ungkapnya.

Open house di kediaman Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno di rumah dinasnya di Jalan R. A. Kartini, Minggu (25/6), dihadiri semua pejabat Pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News