Pejabat Suka Titip Proyek tak Layak Jadi Sekda

Pejabat Suka Titip Proyek tak Layak Jadi Sekda
Pejabat Suka Titip Proyek tak Layak Jadi Sekda
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diingatkan untuk tidak memilih Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI yang berintegritas. Pengamat perkotaan, Yayat Supriyatna mengimbau agar Gubernur Jokowi tidak memilih kandidat Sekda yang "menitipkan" keluarga maupun kerabatnya untuk mengikuti proyek di Pemprov DKI.

"Harus jelas bersih, bebas KKN dan memiliki integritas tinggi dalam pemberantasan korupsi," ujar Yayat saat dihubungi, Minggu (6/7).

Menurut Yayat, Pemprov DKI bisa menjadi panutan bagi daerah lain untuk mencegah praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Apalagi, sambungnya, saat ini pemerintahan Jokowi-Ahok tengah berupaya membuat Jakarta menjadi lebih baik.

Untuk itu, sekda yang terpilih harus bisa mengimbangi Jokowi-Ahok yang selama ini dikenal anti-korupsi. "Calon sekda harus bisa kompak dengan gubernur dan wakil. Betul- betul membawa perubahan dan komitmen, bebas korupsi," paparnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diingatkan untuk tidak memilih Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI yang berintegritas. Pengamat perkotaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News