Pejabat Umrah Didanai APBD

Pejabat Umrah Didanai APBD
Pejabat Umrah Didanai APBD
MAKASSAR- Keterlaluan benar cara pengelolaan keuangan di Pemkot Makassar ini. Betapa tidak, dana program bantuan sosial di APBD 2010 yang seharusnya untuk kegiatan keagamaan dan kemasyarakat setempat, justru digunakan oleh sejumlah pejabat dan istri beberapa pejabat untuk berangkat Umrah ke tahan suci. Motifnya, mereka mengajukan proposal permohonan bantuan dana, setelah mendapat bantuan sekitar 40 orang yang terdiri pejabat dan istri pejabat di lingkungan Pemkot Makassar itu pergi ke tanah suci, sejak Rabu (7/4) lalu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar, Azis Bennu yang dikonfirmasi Fajar (JPNN Grup) membenarkan adanya pengajuan proposal sejumlah pejabat dan istri pejabat tersebut. Hanya saja, kata Aziz, bantuan yang diberikan tidak menanggung seluruh biaya Umrah yang satu orang dipatok sekitar Rp20 juta. "Bantuan ala kadasrnya. Itupun tidak melalui saya," kata Aziz.

Aziz tidak merinci jumlah istri pejabat dan pejabat yang dibantu Pemkot Makassar untuk melaksanakan Umrah tersebut. "Tidak seluruhnya, sebagian saja. Mereka diikutkan mendampingi peserta sebagai pembimbing ibadah," kata Azis dengan diplomatis.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan Pemkot Makassar, Suyitno yang dimintai penjelasannya soal pencairan dana bantuan proposal istri pejabat untuk umrah tidak memberi jawaban.

MAKASSAR- Keterlaluan benar cara pengelolaan keuangan di Pemkot Makassar ini. Betapa tidak, dana program bantuan sosial di APBD 2010 yang seharusnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News