Pekan Depan, Pak RJ Lino Digarap Bareskrim

Pekan Depan, Pak RJ Lino Digarap Bareskrim
Richard Joost Lino. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Kepolisian memastikan akan memeriksa Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II Richard Joost Lino.

Ini menyusul ditemukannya sejumlah dokumen penting terkait kasus dugaan korupsi Mobile Crane oleh PT Pelindo II yang diduga menyalahi prosedur.  Dokumen-dokumen itu didapat saat Bareskrim menggeledah ruang kerja Lino di kantor PT Pelindo II, kemarin (28/8).

"Memang saya yang langsung geledah ruangan beliau. Ada 26 dokumen berkas yang diambil mengenai perencanaan (proyek). Ada seperti berkas pemeriksaan," ungkap Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak, Jumat (28/8) malam. "Ada di ruangan beliau hasil audit," tegas Victor.

Dia menegaskan, dokumen yang disita itu tentu harus diklarifikasi kepada Lino. Karenanya, Bareskrim akan menggarap Lino pekan depan.

Selain itu, Bareskrim juga akan mencecar soal pengadaan pada 2013 namun sampai sekarang masih mangkrak. Tadinya, lanjut Victor, crane itu harusnya dikirim ke delapan pelabuhan. "Ini sudah 2015 kenapa barang itu belum dikirimkan," kata dia.

Menurutnya, polisi sudah menyelidiki ke beberapa tempat dan mendapati pengakuan bahwa tak membutuhkan alat tersebut. "Tapi, kenapa dibeli dengan harga mahal? Ini perlu ditelisik," ujarnya.

Karenanya, Victor mengatakan temuan-temuan itu harus didalami dengan pemeriksaan saksi-saksi. (boy/jpnn)

JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Kepolisian memastikan akan memeriksa Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II Richard Joost Lino. Ini menyusul ditemukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News