Capim KPK Ternyata Tersangka Kasus Korupsi, Ini Penjelasan Bareskrim

Capim KPK Ternyata Tersangka Kasus Korupsi, Ini Penjelasan Bareskrim
Victor Edison Simanjuntak. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Teka-teki kasus yang menjerat seorang calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di Bareskrim Polri mulai terjawab. Ternyata, sang calon, terjerat kasus korupsi yang disidik badan berlambang busur panah itu.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Victor Edison Simanjuntak membenarkan, tersangka dijerat kasus korupsi. Kasusnya kini ditangani Victor Cs. Menurut dia, kasus ini dilidik sudah sekitar sebulan lalu. Kasus itu berawal dari laporan masyarakat kepada Bareskrim.

"Iya, kasusnya korupsi. Saya yang menanganinya," tegas Victor di Bareskrim, Jumat (28/8) malam.

Sebelumnya, baik Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso maupun panitia seleksi capim KPK tak mau buka-bukan soal kasus yang menjerat sang calon. Bahkan, sampai detik ini, nama capim tersangka itu juga masih misterius.

Lebih lanjut Victor mengatakan, ini merupakan kasus baru. Bukan kasus lama. Victor lebih jauh berjanji akan segera mengumumkan kasus dan nama tersangka secara resmi. "Senin (31/8) sore saya rilis. Saya janji," tegasnya.

Dia menegaskan, direktoratnya yang menangani kasus ini tentu menetapkan tersangka memiliki alat bukti yang jelas. Menurut dia, tidak mungkin pihaknya menetapkan seorang tersangka tanpa bukti yang jelas. 

"Penetapan tersangka ini lepas dari kepentingan manapun," ujar Victor. Dia mengatakan, penetapan tersangka ini sudah dikomunikasikannya kepada pansel capim KPK, Jumat (28/8) pagi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Teka-teki kasus yang menjerat seorang calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di Bareskrim Polri mulai terjawab. Ternyata, sang calon, terjerat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News