JPNN.com

Pekan Depan, Polda Metro Bakal Tilang Lagi Pelanggar Lalu Lintas

Selasa, 14 Juli 2020 – 20:14 WIB
Pekan Depan, Polda Metro Bakal Tilang Lagi Pelanggar Lalu Lintas - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menegaskan bahwa pihaknya bakal menindak lagi para pelanggar lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

Pasalnya, selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI dan sekitarnya, kepolisian tidak menilang para pengendara roda dua dan empat yang melakukan pelanggaran.

“Jadi, mulai pekan depan, kami akan melakukan penindakan kembali berupa tilang. Terutama terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar Sambodo kepada wartawan, Selasa (14/7).

Penindakan ini dimulai pada Senin (21/7). Nantinya, para pelanggar yang kedapatan di jalan bakal langsung diberikan tilang.

Menurut Sambodo penilangan dilakukan karena selama masa PSBB jumlah pelanggar lalu lintas meningkat 50 persen dibanding biasanya.

“Dengan tidak adanya penilangan ini, kemudian disiplin lalu lintas terjadi penurunan. Banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat, dan meningkat sekitar 50 persen,” tegas Sambodo.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar berharap masyarakat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, karena pekan depan pihaknya mulai kembali melakukan tilang kepada para pelanggar lalin.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Penyebab Utama Kematian Editor Metro TV, Oh Ternyata

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi