Pekan Depan Polisi Periksa Antasari Azhar

Pekan Depan Polisi Periksa Antasari Azhar
Antasari Azhar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap terpidana kasus pembunuhan Antasari Azhar dalam kasus SMS Gelap pada pekan depan.

Polisi juga akan menyambangi kejaksaan untuk meminta barang bukti berupa ponsel milik Antasari.

"Kasus Pak Antasari ini masih dalam tahap penyelidikan. Selanjutnya, minggu depan kami akan panggil Pak Antasari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jumat (10/2).

Menurut Argo, pihaknya pernah memeriksa saksi dalam kasus ini. Dia adalah pengacara Antasari, Masayu Donny Kertopati yang saat itu diberi kuasa untuk mengajukan laporan pada 2011 silam.

“Awalnya kami panggil enggak datang. Panggilan kedua baru datang dan diperiksa,” jelas dia.

Argo menuturkan, proses penyelidikan saat ini masih terkendala sistem pada perusahaan provider untuk membongkar SMS yang terjadi pada 2009 lalu.

Kendati begitu, polisi tetap berupaya agar mendapatkan datanya.

"Kami masih mengupayakan provider-nya di situ, ada rekamannya di situ. Karena provider kalau untuk ngangkat beberapa tahun, kesulitan di situ," ucap Argo.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap terpidana kasus pembunuhan Antasari Azhar dalam kasus SMS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News